Pengalaman Estetis saat Observasi Seni

Nama : Auraniza Az Zahra 

Kelas : R3L 

NPM : 202146500945 

Dosen : Angga Kusuma Dawami, M. Sn. 


PAMERAN SENI DI MUSEUM NASIONAL

Saya jujur saja baru pertama kali ke Museum Nasional, saya kesana karena dapat rekomendasi dari teman sebab saya tidak tahu wilayah jakarta. Saya saat masuk ke Museum Nasional rata-rata Seni patung pahat orang jaman dahulu seperti gambar dibawah ini : 






Jujur saja menurut saya sih kurang menarik, karena saya sudah lihat banyak peninggalan-peninggalan jaman dulu, jadi agak membosankan  dan tidak ada karya seni yang membuat saya terkagum kagum. Tapi saat saya keliling-liling museumnya lagi saya menemukan poster bahwa sedang ada pameran. Pameran tersebut adalah karya buatan Sidik W Martowidjojo. Saya langsung berlari keatas untuk melihat karyanya. Dan inilah karya yang saya sukai, yaitu karya seni lukis. Semua gambaran beliau memiliki makna-maknanya sendiri dan menurut saya pesan yang disampaikan telah tersampaikan lewat lukisannya. Mungkin bagi orang yang tidak tahu seni mereka tidak tahu bahwa gambar tersebut gambar apa, mareka hanya tau bahwa itu gambar abstrak dan asal-asalan yang tidak memiliki arti. Beliau menggambar sangat bagus dan berekspresi. Dan sekali lagi membuat saya berpikir, apakah saya bisa membuat gambaran yang seperti itu? Dengan kanvas gambar yang sangat besar, semoga suatu saat saya bisa seperti beliau walaupun gagal. Beginilah lukisan beliau ketika saya disana :









------ Terimakasih------


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pendapat seni dalam industri kreatif

Fisafat Seni